Disapu Angin Kencang, Sejumlah Bangunan di Pagerbarang, Tegal, Rusak

Disapu Angin Kencang, Sejumlah Bangunan di Pagerbarang, Tegal, Rusak

DIBERSIHKAN - Relawan PMI Kabupaten Tegal bersama warga sekitar melakukan penanganan di lokasi kejadian. (foto: istimewa/rtc)--

PAGERBARANG, radartegal.com - Sejumlah rumah di Desa Pagerbarang Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal rusak. Hal itu terjadi akibat terjangan angin kencang, Selasa 14 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketua PMI KabupatenTegal, Iman Kusworo melalui Kepala Markas Sunarto mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan. Menurut Sunarto, assesment di lokasi kejadian dilakukan untuk mengetahui jumlah serta jenis kerusakan yang dialami warga.

"Ini kita masih melakukan pendataan di lapangan. Belum diketahui jumlahnya berapa beserta kerugiannya," ujarnya.

Sunarto mengungkapkan informasi yang berhasil dihimpun relawan PMI menyebutkan sekitar pukul 13.45 WIB, Desa Pagerbarang dan sekitarnya diguyur hujan deras. Hujan dengan intensitas tinggi itu juga disertai dengan embusan angin kencang.

Selang beberapa menit kemudian, angin bertiup semakin kencang. Sehingga mengakibatkan genting-genting rumah warga berjatuhan dan beterbangan, serta sejumlah pohon tumbang.

"Selain assesment, kita bersama petugas lainnya tengah melakukan penanganan," ungkapnya lagi.

Camat Pagerbarang Pambudiono mengatakan dia bersama jajarannya masih melakukan pendataan jumlah kerusakan, baik rumah maupun bangunan. Selain itu, dia juga masih menunggu laporan lengkap untuk penanganan selanjutnya.

"Masih didata," ucapnya singkat saat dihubungi melalui aplikasi perpsanan instan WhatsApp.

Detik-detik bertiupnya angin kencang yang disertai hujan deras juga beredar luas di media sosial (medsos). (*)

Sumber: