UPS Tegal Semakin Go Internasional, Rektor UPS Taufiqulloh Terima Penghargaan dari India

UPS Tegal Semakin Go Internasional, Rektor UPS Taufiqulloh Terima Penghargaan dari India

PENGHARGAAN - Rektor UPS Tegal, Dr Taufiqulloh (tengah) menerima penghargaan internasional di Taj Bengal Kolkata, India, Kamis 8 September 2022. (foto: humas ups for rtc)--

TEGAL, radartregal.com – Rektor Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Dr Taufiqulloh MHum meraih penghargaan internasional bergengsi.

Penghargaan Eastern India Leadership Award dari Eastern Institute for Integrated Learning In Management (EIILM) Kolkata dan Times Ascent India itu diterima langsung Taufiqulloh di Taj Bengal Kolkata, India, Kamis 8 September 2022 lalu.

Pencapaian tersebut membuat bangga, karena menjadikan nama UPS Tegal semakin harum di dunia intermnasional.

“Terima kasih kepada semua, Insya Allah akan membawa berkah untuk lembaga. UPS semakin jaya,” kata Taufiq yang dilantik menjadi rektor UPS pada 25 November 2021.

Sosok kelahiran Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ini merupakan rektor termuda di UPS Tegal. Dia dilantik menjadi rektor saat berusia 43 tahun, dengan mengusung tiga pilar program.

Yakni penguatan literasi, digitalisasi, dan internasionalisasi. Taufiqulloh bertekad menjadikan UPS Tegal menjadi universitas yang unggul di bidang literasi dan berwawasan global pada 2028 mendatang.

UPS Tegal sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Pantura Barat. Saat ini, UPS Tegal memiliki 25 program studi, yang tersebar dalam enam fakultas dan program pascasarjana.

UPS Tegal saat ini memiliki 6.000 mahasiswa, dengan 200 tenaga pendidik. Dalam mengelola perguruan tinggi yang menjadi kebangganaan warga Kota Tegal tersebut, Taufiqulloh sudah memulai berbagai macam pembenahan.

Baik pembenahan dalam aspek akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat, kelembagaan, kemahasiswaan, kerja sama, administrasi, serta aspek penunjang lainnya yang berorientasi pada peningkatan akreditasi lembaga dan peningkatan jumlah mahasiswa. 

Selain penerimaan penghargaan rektor, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPS Tegal, Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA dan Kepala Kantor Urusan Internasional UPS Dr Yoga Prihatin MPd berkesempatan mengajar mahasiswa S1 dan S2 di EIILM Kolkata India.

Dekan FEB juga menandatangani benchmarking curriculum. Dalam waktu dekat akan diselenggarakan bersama program student mobility, joint research, dan joint publication. (*)

Sumber: