Gandeng Radar Tegal Grup dan PLN, 33 Anak Ikuti Khitanan Massal HUT TNI-AL

Gandeng Radar Tegal Grup dan PLN, 33 Anak Ikuti Khitanan Massal HUT TNI-AL

KHITANAN MASSAL - Danlanal Tegal Letkol Mar. Moch. Chanan Asfihani MTr Hanla membuka khitanan masal di komplek Pelabuhan Tegal. (foto: muj/rtc)--

KOTA TEGAL, radartegal.com - 33 anak mengikuti khitanan massal yang digelar  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal bersama Radar Tegal Grup dan PLN UP3 Tegal, Selasa 6 September 2022. Kegiatan itu digelar sebagai rangkaian HUT TNI-AL dan PLN ke-77 tahun ini.

Komandan Lanal Tegal Letkol (Mar) Moch. Chanan Asfihani MTr Hanla mengatakan khitanan massal merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang digelar sebagai rangkaian HUT TNI-AL. Selain khitanan massal, ada juga donor darah dan pemeriksaan gigi.

Untuk khitanan massal dan donor darah digelar di Kawasan Pelabuhan PT Pelindo III Tegal.

"Pada hari ini kita melaksanakan bhakti sosial bertepatan dengan hari TNI-AL dan PLN bekerjasama dengan Radar Tegal Grup, difasilitasi Pelindo III Tegal dan dihadiri Bea Cukai," katanya.

Menurut Danlanal, selai di wilayahnya, kegiatan juga digelar serentak jajaran Mabesal beserta Lanal-lanal jajarannya. Itu, tersebar di 77 titik yang di seluruh wilayah Indonesia. 

"Kami berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tandas Danlanal lagi.

Sebelumnya, Ir. Suparjo Wardi dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa bangga dapat bekerjasama dengan Lanal dan Radar Tegal untuk menggelar khitanan masal. Kegiatan itu, sekaligus dalam rangka hari listrik HLN ke-77.

"Karenanya kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," ujarnya.

GM Radar Tegal, M. Sekhun mengatakan kegiatan ini bentuk sinergitas antar stakeholder. Sehingga ke depannya kegiatan yang sama bisa diselenggarakan dengan lebih semarak lagi.

"Untuk khitanan massal, saat ini diikuti 33 peserta. Mudah-mudahan kedepan lebih semarak lagi dan maksimal lagi," ujar Sekhun. 

Menurut Sekhun, kemajuan suatu daerah tidak hanya dari satu bidang. Kalau semua sudah berjalan bersama maka Tegal akan lebih maju. 

"Selamat kepada HUT TNI Labal yang ke-77 dan HLN yang ke-77. Radar Tegal Group juga tidak lama lagi akan menyelenggarakan perayaan HUT ke-22 yang jatuh pada November 2022 nanti," pungkasnya. (*)

Sumber: