Total Korban Kecelakaan Maut Bekasi 30 Orang, Kebanyakan Anak Sekolah

Total Korban Kecelakaan Maut Bekasi 30 Orang, Kebanyakan Anak Sekolah

RINGSEK - Kendaraan yang ditabrak truk tronton tampak ringsek dalam kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu, 31 Agustus 2022.-Tangkapan Layar-

BEKASI, radartegal.com - Kecelakaan maut yang terjadi di Bekasi, Rabu, 31 Agustus 2022 siang memakan korban puluhan orang. Sebagian besar korbannya adalah anak sekolah.

"Korban saat ini berjumlah 30 orang, yang meninggal 10 orang. Ini baru konfirmasi sampai saat ini, mudah-mudahan tidak mengalami penambahan lagi," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di lokasi kecelakaan di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi.

Kombes Latif menyebut, puluhan orang menjadi korban kecelakaan maut truk trailer di depan SDN Kota Baru II dan III, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Sepuluh di antaranya meninggal dunia.

Saat ini, kata Latif, para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi dan RS Ananda Bekasi.

"Memang kebanyakan (korban) anak sekolah. Karena ini adalah SD Kota Baru II dan III, lagi menunggu. Kebetulan lagi sedang berada di halte, sedang berkumpul, tiba-tiba ada kendaraan truk trailer nyelonong menabrak dua sepeda motor, dan (tiang) Telkom ini menimpa kendaraan yang di sebeprang jalan," tutup Kombes Latif dikutip dari RMOL.id.

Kecelakaan tragis terjadi Rabu, 31 Agustus 2022 di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat. Peristiwa maut itu menewaskan 10 orang yang 7 di antaranya adalah siswa SD.

Menurut saksi mata di lokasi, Asih (40), laju mobil kontainer dari Jalan Jenderal Sudirman ke Jalan Sultan Agung menuju Jakarta Timur, dari arah timur memang sudah terlihat belak-belok, tidak stabil.

Melihat itu, sambung Asih, banyak pedagang berlarian dari halte bus depan SDN Kota Baru II dan III. Halte itu biasa menjadi tempat mangkal pedagang dan berkumpul orang di depan SDN.

“Karena remnya blong ditabraklah halte dan tiang listrik. Banyak yang tidak selamat saat kejadian itu,” kata Asih.

Kejadian tragis ini diduga terjadi lantaran rem blong Truk Kontainer. Halte, anak sekolah dan menara tower diseruduk kontainer maut.

Akibat kecelakaan maut itu, ditengarai 10 orang meninggal, yaitu 7 anak sekolah dan 3 orang dewasa.

Selain korban meninggal, ungkap Asih, sepengetahuannya ada yang mengalami luka parah.

“Memang ya pertama mobil kontainer ya yang nabrak. Hingga tiang listrik roboh dan menimpa mobil dan beberapa motor,” ungkapnya dikutip dari radarbekasi. (*)

 

Sumber: rmol.id