Iklan sukun new

Isi Bensir Motor di Dekat Dapur, Rumah di Brebes Terbakar Hebat

Isi Bensir Motor di Dekat Dapur, Rumah di Brebes Terbakar Hebat

PADAMKAN - Petugas damkar di kabupaten Brebes tengah berusaha menjinakan kobaran api. (foto: dedi sulastro/rtc)--

BREBES, radartegal.com - Kebakaran kembali lagi terjadi di Kabupaten Brebes, Senin 22 Agustus 2022 malam. Akibat amukan si jago merah itu, dua rumah terbakar di dua kecamatan berbeda.

Berdasarkan data yang dikutip dari laporan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Brebes, kejadian pertama dialami rumah milik Taripin (55) di Desa Rancawulu Kecamatan Bulakamba. Di waktu hampir bersamaan terjadi pula kebakaran yang menimpa rumah milik Mugiono (73) di Desa Kali Alang Kecamatan Jatibarang.

Kanit Reskrim Polsek Bulakamba, Aiptu Kusnanto membenarkan peristiwa kebakaran di rumah warga pada Senin malam tersebut. Kejadian terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kejadian bermula saat pemilik rumah menuangkan bensin ke tangki motor di dekat dapur. Lalu, api yang berasal dari dapur menyambar ke bensin dan terjadi kebakaran," ujarnya, Selasa 23 Agustus 2022.

Dijelaskannya, warga dibantu dengan tim Pemadam Kebakaran dari Pos Induk, Pos Tanjung, serta Pos Kersana didatangkan untuk memadamkan api dengan cara menyemprot dan melakukan pendinginan.

"Akibat kejadian tersebut menyebabkan ruang dapur, sepeda motor hangus terbakar. Dan untuk sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," jelasnya.

Kejadian kedua terjadi di wilayah Kecamatan Jatibarang. Laporan yang diterima dari Tim Pemadam Kebakaran Pos Brebes, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, Selasa 23 Agustus 2022.

Kejadian berawal saat pemilik rumah akan mematikan obat nyamuk yang menyala dengan  menggunakan kain. Namun, kain tersebut malah terbakar dikarenakan adanya percikan dari obat nyamuk dan merambat sehingga mengakibatkan kobaran api semakin membesar dan menyambar aliran listrik.

Data yang diperoleh tim Damkar Brebes, kerugian akibat kebakaran rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Sumber: