Lalu Lintas Sering Crowded, Warga Minta Ada Kajian di Jalan Cempaka Kota Tegal

Lalu Lintas Sering Crowded, Warga Minta Ada Kajian di Jalan Cempaka Kota Tegal

RESES- Terkait lalu lintas yang padat, warga minta ada kajian di Jalan Cempaka Kota Tegal saat reses.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-radartegal.com

KOTA TEGAL - Sejumlah warga meminta adanya kajian lalu lintas di sekitar Jalan Cempaka Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. 

Pasalnya, di lokasi itu kerap terjadi kepadatan kendaraan utamanya pada jam berangkat dan pulang sekolah.

Hal itu, terungkap saat digelarnya reses Anggota DPRD Kota Tegal Fraksi PKB Anshori Fakih, Senin (8/8) sore. Selain usulan kajian, warga juga menyampaikan usulan lainnya baik secara langsung maupun tertulis.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Anshori Fakih mengatakan, warga yang datang mengikuti reses menyampaikan beberapa usulan. Di antaranya, terkait dengan penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik.

"Ada yang mengusulkan untuk PJU antara lain di Jalan Tanjung dan lokasi lainnya," ujarnya.

Selain itu, kata Anshori, warga juga mengusulkan adanya kajian lalu lintas di sepanjang Jalan Cempaka. Utamanya, dari titik Makam Pahlawan hingga Jalan AR Hakim.

"Saat ini cukup padat, utamanya pada jam-jam sekolah dan kerja. Sehingga sering crowded, jadi warga minta ada kajian," jelasnya.

Harapannya, kata Anshori, nantinya apakah akan dipasang rambu, satu arah atau solusi lainnya. Sehingga bisa mengurangi kepadatan di lokasi itu. 

Menurut Anshori, usulan-usulan yang disampaikan warga nantinya akan direkap dan diusulkan dalam pembahasan. (muj/ima)

Sumber: radartegal.com