Naik Kasta, Lord Rangga Siap Bawa Persab Brebes Jika Terpilih

Naik Kasta, Lord Rangga Siap Bawa Persab Brebes Jika Terpilih

DAFTAR- Lord Rangga Sasana resmi mendaftarkan diri dalam proses penjaringan bakal calon (balon) ketua umum Persab Brebes, Senin (18/7). Dirinya menjadi pendaftar pertama dalam proses penjaringan ketum Persab Brebes. -Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES- Lord Rangga Sasana resmi mendaftarkan diri dalam proses penjaringan bakal calon (balon) ketua umum Persab Brebes, Senin (18/7). Dirinya menjadi pendaftar pertama dalam proses penjaringan ketum Persab Brebes. 

Dalam pendaftarannya, dia datang langsung ke Markas Persab Brebes di Kompleks GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, untuk menyerahkan formulir pendaftaran. 

Usai pendaftaran, Lord Rangga mengaku, dirinya mendaftar dalam penjaringan balon ketua Persab, karena panggilan hati dan ibu pertiwi sebagai putra Brebes. 

Bahkan jika terpilih nanti, dirinya siap membawa Laskar Jaka Poleng, julukan Persab Brebes naik kasta ke Liga II dan I, sehingga sejajar dengan Rans Nusantara milik Rafi Akhmad atau Persis Solo. 

"Sebagai putra Brebes, dengan panggilan hati dan sepenuh jiwa, saya siap menjadi ketua Persab. Makanya, saya mendaftar langsung ke Persab," ujarnya. 

Dijelaskannya, alasan dirinya mendaftar di balon ketum Persab Brebes ini lantaran Persab Brebes mempunyai potensi besar. 

Menurut dia, persepakbolaan di Brebes bisa maju dan berprestasi, jika dikelola dengan profesional. Bahkan, Persab juga bisa memberikan kemajuan dan prestasi persepakbolaan di Indonesia. Sehingga bisa menjadi ruh PSSI di Indonesia. 

"Jika dikelola secara profesional, saya yakin Persab bisa menjadi industri bola. Sehingga minimal Persab Brebes harus mempunyai stadion yang layak, setingkat di Bekasi, Bandung atau Malang," ucapnya. 

Dia mengatakan, dirinya mendaftar karena ingin menjadikan Persab sebagai salah satu kekuatan besar persepakbolaan di Indonesia. 

Apalagi, dirinya mengaku mempunyai sinergi dengan FIFA, khususnya di FIFA U-19. 

"Lord mempunyai sinergi dengan FIFA, khususnya FIFA U-19. Bahkan, Salmen Muhammad selaku presiden FIFA juga sahabat saya. Sehingga ini bisa menjadi greget Persab lebih maju," imbuhnya.

Ditambahkannya, jika terpilih menjadi ketum Persab nanti sejumlah strategi untuk kemajuan Persab sudah dipersiapkan. Salah satunya, dengan peningkatan mutu dan SDM pemain. 

"Yang jelas saya ingin Persab maju dan naik kasta ke level yang lebih tinggi, baik Liga II, Liga I hingga kancah internasional," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: radartegal.com