Iklan sukun new

Dini Hari, Bus Jurusan Jakarta-Solo Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang

Dini Hari, Bus Jurusan Jakarta-Solo Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang

TERBAKAR- Bus dengan nomor polisi (nopol) AD 1604 AU terbakar saat melintas di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Minggu (17/7) dini hari tadi. Kejadian yang terjadi sekiar 00.15 WIB terjadi di Jalur A KM 272+500. -Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES- Sebuah bus dengan nomor polisi (nopol) AD 1604 AU terbakar saat melintas di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Minggu (17/7) dini hari tadi. Kejadian yang terjadi sekiar 00.15 WIB itu terjadi di Jalur A KM 272+500. 

Dari informasi yang diterima, bus jurusan Jakarta-Solo itu meluncur dari arah barat ke arah timur. Di lokasi kejadian, bus terbakar. 

Mendapat laporan peristiwa tersebut, Tim Pemadam Kebakaran langsung menuju ke lokasi kejadian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Saat kejadian, penumpang dan kru bus berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan bus ludes terbakar," ujar Koordinator Tim Pemadam Kebakaran Pos Brebes Sugiarto kepada awak media. 

Dijelaskannya, dari keterangan sejumlah saksi (penumpang, Red) kebakaran berawal saat para penumpang mencium bau solar yang menyengat di dalam bus. 

Mencium bau solar tersebut, para penumpang dan kru bus langsung berhamburan ke luar.

"Sebelum terbakar, ada salah seorang penumpang yang melihat api menyala di bagian kap mesin belakang dan langsung menyuruh sopir bus untuk berhenti dan turun menyelamatkan diri," jelasnya. 

"Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran bus, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta," lanjutnya. 

Ditambahkannya, memang ada sedikit kendala dalam proses pemadaman kebakaran yang terjadi dini hari tadi. Namun, kendala itu bisa sedikit teratasi. 

"Untuk kendala mungkin terkait keberadaan kendaraan suplai air dan APD. Apalagi, di musim kemarau nanti kendaraan suplai air sangat dibutuhkan. Harapan kami, kendala yang dialami petugas damkar saat ini bisa segera terselesaikan," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: radartegal.com