Banjir Kepung Jalan Kota Tegal, Sekolah dan Jalur Protokol Terendam

Banjir Kepung Jalan Kota Tegal, Sekolah dan Jalur Protokol Terendam

BANJIR- Hujan deras yang terjadi sejak Jumat - Sabtu (15-16/7) dini hari, membuat sejumlah wilayah di Kota Tegal terendam banjir. -Agus Wibowo/Radar Tegal Group-

TEGAL- Hujan deras yang terjadi sejak Jumat - Sabtu (15-16/7) dini hari, membuat sejumlah wilayah di Kota Tegal terendam banjir. 

Tidak hanya pemukiman, sejumlah sekolah hingga jalan di jalur protokol ikut terendam banjir. 

Hal ini seperti terlihat di Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Hos Cokroaminoto yang merupakan akses menuju Alun- alun Kota Tegal. 

Sejumlah masyarakat yang hendak beraktivitas terpaksa putar arah, agar tidak terjebak macet akibat banjir. 

"Waduh banjir, saya harus putar arah ini," ucap Yuli, seorang pengendara motor yang hendak melintas di Jalan Hos Cokroaminoto. 

Menurutnya, dirinya menemui beberapa titik jalan di Kota Tegal yang banjir. Di antaranya tadi melintas di Jalan Cendrawasih juga serupa. 

"Saya trauma motor mogok, akibat pernah menerjang banjir. Makanya saat ini memilih untuk memutar arah, agar aman," ungkapnya. 

Sementara itu, pantauan Radar di lapangan pada Sabtu (16/7) sekira pukul 07.30 wib, Jalan Sudirman juga mengalami serupa. Bahkan nampak sebuah rumah makan, di dalamnya ikut terendam banjir. 

Sejumlah karyawan juga terpaksa berusaha mengeluarkan air dari dalam rumah makan. Namun derasnya air, tidak menyurutkan genangan. 

Termasuk di antaranya beberapa sekolah di Randugunting tepatnya di belakang Pengadilan Negeri Tegal juga sama. 

Di beberapa sekolah itu terendam banjir. Tim BPBD terpaksa turun untuk menyedot air dari lingkungan sekolah. (gus/ima)

 

 

Sumber: radartegal.com