Kembali Aktif di PDIP, Ganjar Pranowo Disebut Rocky Gerung Disuruh Balik

Kembali Aktif di PDIP, Ganjar Pranowo Disebut Rocky Gerung Disuruh Balik

Rocky Gerung menilai PDIP telah berusaha meminta Ganjar Pranowo untuk kembali. Salah satunya karena dianggap bisa menjaga identitas politik PDIP.

Ganjar Pranowo sendiri terlihat mengikuti rapat koordinasi kepala daerah dengan PDIP di Sekolah Partai PDIP, kemarin. 

Pengamat politik melihat PDI Perjuangan berhasil dilobi sehingga Ganjar Pranowo diminta untuk kembali menjadi kader partai tersebut.

Rocky Gerung mengomentari jawaban Ganjar Pranowo yang mengatakan dirinya adalah kader PDI Perjuangan saat diusung oleh DPW Partai Nasdem.

Menurut Rocky Gerung, Ganjar Pranowo tidak melakukan apa-apa, melainkan PDIP lah yang berhasil dilobi.

Sebelumnya diketahui PDIP tampak tidak berniat mencalonkan Ganjar untuk Pilpres 2024.

“Yang terjadi bukan pada Ganjar tapi PDIP yang berhasil dilobi sebetulnya,” kata Rocky Gerung di kanal YouTube-nya pada Jumat (17/6).

Ia menduga PDIP berusaha meminta Ganjar untuk kembali ke PDIP di tengah santernya isu bahwa Ganjar berpotensi diambil partai lain untuk dicalonkan di Pilpres 2024.

“Jadi Ganjar akhirnya disuruh untuk ‘udah balik lagi ke PDIP, gue udah beresin PDIP’ kira-kira begitu kata si bos besar,” jelasnya.

Terlepas dari hal tersebut, Rocky Gerung menyayangkan tetap adanya politik identitas yang masih ketara di Indonesia.

Salah satu contoh politik identitas disebutkan Rocky Gerung bahwa PDIP menganggap Ganjar dibesarkan oleh PDIP dan juga untuk memelihara identitas partai.

“Di belakang ini ada persaingan politik identitas sebetulnya karena PDIP tetap menganggap bahwa Ganjar itu tetap dibesarkan oleh partai untuk memelihara identitas partai,” jelasnya dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Sumber: