Selain Makanan, Lansia di Kota Tegal Juga Dapat Santunan Rp200 Ribu per Bulan

Selain Makanan, Lansia di Kota Tegal Juga Dapat Santunan Rp200 Ribu per Bulan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal terus memberikan perhatian kepada para lanjut usia (lansia) yang jumlahnya mencapai ratusan orang. Selain makanan, pemkot juga memberikan bantuan berupa uang tunai setiap bulannya.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat berkunjung ke rumah lansia, Rabu (8/6) mengatakan, pemberian makanan merupakan program dari pemkot sebagai perhatian kepada warga lansia. Dengan harapan, program tersebut bisa membantu meringankan beban lansia.

"Saya berharap program ini bisa berkelanjutan dan jumlah penerimanya bisa bertambah," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Bajar mengatakan, pemkot memberikan makan dan snack dalam bentuk rantangan yang diberikan seminggu sekali. Kemudian bantuan Jaminan sosial berupa uang sebesar Rp200 ribu per bulan.

"Dengan jumlah sasaran program itu sebanyak 750 lansia terlantar," ujarnya.

Salah satu lansia, Ismail (70), merasa senang dengan adanya bantuan untuk lansia seperti dirinya. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kota kepada para lansia.

"Saya senang dengan adanya bantuan lansia ini, karena membantu meringankan kebutuhan," ujar Ismail.

Selain Ismail, wali kota juga mengunjungi langsung tiga rumah lansia, masing-masing di Kecamatan Tegal Selatan, Kecamatan Tegal Barat dan Kecamatan Margadana. (muj/ima)

Sumber: