Demi Konten Youtube dan TikTok, Pria di Gresik Nikahi Kambing Betina Bernama Sri Rahayu

Demi Konten Youtube dan TikTok, Pria di Gresik Nikahi Kambing Betina Bernama Sri Rahayu

Media sosial awal pekan ini dihebohkan dengan pernikahan seorang pria di Gresik, Jawa Timur dengan seekor kambing betina. Peristiwa itu menjadi pembicaraan usai diunggah kanal YouTube MATA LENSA GRESIK, Senin (6/6) lalu.

Dalam tayangan video itu terlihat ada seorang pria yang mengenakan pakaian pernikahan dengan adat Jawa. Mempelai pria itu tampak jelas mengenakan setelan hitam dan blangkon hijau.

Sedangkan kambing betina yang berwarna putih, dikenakan kalung bunga layaknya mempelai wanita. Bahkan ada sejumlah orang yang datang berkerumun, layaknya tamu undangan pernikahan.

Sejak video itu diunggah, kontan saja menjadi heboh dan viral di media sosial. Pengantin pria dalam tayangan video itu diketahui adalah Saiful Arif (44), warga Desa Klampok Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sementara seekor kambing putih itu diketahui bernama Sri Rahayu binti Bejo. Pernikahan antara Saiful dan Sri Rahayu dikabarkan berlangsung, Minggu (5/6) lalu.

Meski begitu, kini publik bertanya-tanya apakah betul pria tersebut benar-benar menikahi seekor kambing? Berdasarkan penelusuran yang sudah dilakukan, ternyata pria tersebut tidak benar-benar menikah dengan seekor kambing.

Ternyata video yang memperlihatkan seorang pria menikah dengan kambing betina hanya merupakan konten dan bukan real (fakta). Video dibuat dan diunggah karena memang hanya memiliki tujuan untuk kebutuhan konten semata.

"Katanya untuk konten Youtube dan TikTok," tulis keterangan yang ada pada unggahan Youtube.

Meski hanya sebuah 'settingan' belaka, tetapi video tersebut tetap menarik minat menonton warganet. Bahkan tercatat sudah ada lebih dari 2 ribu kali video tersebut ditonton dan mendapat 23 likes.

Jadi dapat disimpulkan konten video yang diunggah oleh kanal YouTube Mata Lensa Gresik merupakan kategori konten menyesatkan. (dis/zul)

Sumber: