Gara-gara Mendadak Mogok, 4 Truk Terlibat Tabrakan di Jalingkut Brebes-Tegal

Gara-gara Mendadak Mogok, 4 Truk Terlibat Tabrakan di Jalingkut Brebes-Tegal

Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalur Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-Tegal, tepatnya di Desa Kedunguter Kecamatan Brebes, Kamis (19/5). Kecelakaan tersebut melibatkan empat truk sekaligus. 

Informasi yang diterima, kecelakaan tersebut diduga dari sebuah truk yang menghindari truk lain di depannya yang mogok. 

Akibat insiden ini, arus kendaraan dari dari dua arah sempat tersendat, karena arus lalu lintas terpaksa buka tutup. 

Keempat truk yang terlibat kecelakaan tersebut di antaranya Mitsubishi Fuso E-8732-BA, truk bok B-8451-BXS, truk bok N-8654-EH dan truk kontainer B-9797-SEH. 

Data yang dihimpun dari berbagai sumber, kecelakaan itu bermula saat truk fuso mogok dan berhenti mendadak. Sementara dibelakangnya truk bok, dan tidak bisa menghindari kendaraan di depannya yang berhenti mendadak tersebut, dan menabrak bagian belakang. 

Kemudian, truk kontainer yang membawa kendaraan juga menabrak bagian belakang truk bok di depannya. 

Disusul truk bok lainnya, juga menabrak bagian belakang truk kontainer. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. 

Salah seorang pengendara mengatakan, saat itu dirinya melaju dari arah barat ke timur. Namun, saat tiba di lokasi kejadian, mendadak truk di depan kendaraannya berhenti mendadak. 

Lantaran jaraknya sangat dekat, meski sudah berupaya melakukan pengereman sekuat mungkin, pihaknya tidak bisa mengindar dan menabrak truk yang di depan. 

"Kendaraan di depan berhenti mendadak, dan kondisi jalan juga tadi sangat licin serta jaraknya dekat, sehingga meski saya rem tetap tidak bisa menghindar dan menabrak," tuturnya. 

Rencananya, dia akan mengirim barang dari Jakarta ke Surabaya. Akibat kejadian ini, kendaraannya juga rusak cukup parah. 

"Kabin kemudi truk ringsek, kernet saya juga luka-luka. Tadi, sudah diobati," imbuhnya. 

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Rizky Renandi Putra kepada wartawan, membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan di Jalingkut Brebes. 

Sumber: