Komisi I DPRD Dorong Percepatan Pembangunan SMA 6 Kota Tegal

Komisi I DPRD Dorong Percepatan Pembangunan SMA 6 Kota Tegal

Komisi I DPRD mendorong agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal melakukan persiapan untuk pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) 6 di wilayah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal. 

Disdik diminta segera menyusun studi kelayakan dan membentuk panitia.

Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal Edy Suripno mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat dengan disdik terkait dengan persiapan pendirian SMA 6. 

Rencananya, sekolah itu akan dibangun di atas lahan seluas 8.000 meter di wilayah Kecamatan Tegal Selatan.

"Kita telah menggelar rapat dengan disdik terkait persiapan pendirian SMA 6 Kota Tegal rencananya di wilayah Tegal Selatan," katanya.

Terkait itu, kata pria yang akrab disapa Uyip itu, pihaknya mendorong agar disdik segera menyusun studi kelayakan di APBD Ubahan 2022 ini. 

Selain itu, juga diminta untuk segera membentuk panitia persiapan penyerahan hibah tanah itu ke provinsi.

"Karena SMA ini merupakan kewenangan dari provinsi, kita mendorong agar disdik membentuk panitia penyerahan hibah tanah itu sebagai awal rencana pembangunan," ujarnya.

Sehingga, kata Uyip, di 2023 proses pembangunan segera dimulai. Harapannya, di 2024 sudah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sana.

"Kalau di sini sudah siap, maka kita akan dorong agar segera dilakukan pembangunan. Sehingga tahun depan (2023) mulai pembangunan dan 2024 sudah bisa dimanfaatkan," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: