Terobos Palang Pintu, Pemotor Perempuan Tewas Tertabrak KA di Brebes

Terobos Palang Pintu, Pemotor Perempuan Tewas Tertabrak KA di Brebes

Seorang pemotor perempuan berinisial R (48) warga Kecamatan Tanjung dilaporkan meninggal dunia tertabrak Kereta Api (KA), Selasa (10/5). Korban diduga menerobos palang pintu di perlintasan KA di Desa Pejagan Kecamatan Tanjung yang sudah tertutup. 

Kapos Tanjung Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes Aipda Andi membenarkan terkait peristiwa tersebut. Dijelaskannya, kejadian tersebut berawal saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. 

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di perlintasan KA Pejagan masuk wilayah Desa Pejagan dengan palang pintu sudah tertutup, korban terlihat hendak menuju arah ke utara. 

"Namun sepeda motor yang dikendarai korban tetap menerobos palang pintu KA yang sudah tertutup," ujarnya. 

"Di saat yang bersamaan, KA 130 A Dharmawangsa No Loko CC 2018325 melintas dari arah barat ke timur yang mengakibatkan pengendara berikut sepeda motor terpental di atas perlintasan kereta api dan meninggal dunia," lanjutnya. 

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Terutama di perlintasan KA. Jika palang pintu sudah tertutup, kata dia, dahulukan KA untuk melintas. (ded/ima)

Sumber: