Dua Bangunan di Kedungbanteng yang Ludes Terbakar Diduga karena Korsleting Listrik

Dua Bangunan di Kedungbanteng yang Ludes Terbakar Diduga karena Korsleting Listrik

Kebakaran yang meratakan dua bangunan rumah di Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Rabu (23/3) sore, diduga akibat korsleting listrik. Dugaan itu diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Jaenal Dasmin, Jumat (25/3). 

Dalam kejadian itu, papar Jaenal Dasmin, dua rumah warga di RT 03 RW 03 ludes terbakar. Menurutnya, tidak ada korban jiwa maupun luka.

Hanya saja, pemilik rumah, Wasan (65) mengalami kerugian materi yang tidak sedikit. Sebab dua rumah itu rata dengan tanah setelah dilalap sijago merah. Peristiwa 

itu terjadi sekitar pukul 15.40 WIB. Adapun, penyebab kebakaran disinyalir karena hubungan arus pendek listrik atau korseleting. Beruntung, api berhasil dipadamkan setelah petugas damkar datang ke lokasi.

Sehingga kobaran api tidak menjalar ke  rumah lainnya. "Berdasarkan para saksi di lokasi, tiba-tiba di dalam rumah itu mengeluarkan api dan langsung membesar. Terlebih, saat itu anginnya juga besar. Sehingga api cepat menjalar ke ke seluruh ruangan," katanya. 

Ketika warga melihat peristiwa itu, tambah Jaenal Dasmin, mereka sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api sulit dijinakkan. Warga pun akhirnya melaporkan peristiwa itu ke petugas Damkar.

"Alhamdulillah, dalam waktu singkat, api berhasil dipadamkan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tegal Kusnadi mengatakan, saat menjinakan api tersebut, pihaknya mengerahkan 3 unit mobil Damkar dari Pos Slawi, Adiwerna dan Kramat. (guh/zul)

Sumber: