Pasca Sarjana UPS Tegal Lepas 45 Lulusannya

Pasca Sarjana UPS Tegal Lepas 45 Lulusannya

Program Pasca Sarjana Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melepas 45 lulusan calon wisudawan. Ke-45 lulusan itu terdiri dari dari 15 lulusan Magister Managemen (MM), 27 wisudawan Magister Ilmu Hukum (MIH), dan tiga wisudawan dari Magister Pedagogi (MP).

Lulusan MM IPK tertinggi diraih Budi Hartono dengan IPK 3,96, Magister Ilmu Hukum (MIH) oleh Mulyono dengan IPK 3,97, dan Magister Pedagogi (MP), IPK tertingginya diraih Habibie Wilyama Dwi Sunu dengan IPK 3,71

Pelepasan Wisudawan Pasca Sarjana semester Gasal Tahun 2021/2022 dipimpin langsung Direktur Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal, Prof Dr Sitti Hartinah DS dan dihadiri oleh pengurus yayasan, rektorat, dekan fakultas, orang tua, dan keluarga wisudawan, Rabu (16/3), di Karlita Internasional Hotel Room. 
 
Direktur Pasca Sarjana Universitas Pancasakti Tegal, Prof Dr Sitti Hartinah Ds mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati program pasca sarjana yang telah lulus pada semester Gasal tahun akademik 2021/2022.
 
"Menempuh dan merampungkan pendidikan bukanlah suatu hal yang relatif mudah, ada banyak dinamika dan kenangan serta hikmah yang dapat diambil dalam perjalanannya," ungkapnya.

Selanjutnya, Hartinah mengatakan, yang jelas semua itu lebih mematangkan diri kita sebagai manusia, ditempa/diasah tidak hanya untuk berpikir kritis dan sistematis melainkan seharusnya juga lebih bijak dalam memahami dan menerapkan hukum demi keadilan.

"Termasuk bagaimana kita melihat situasi kedepan yang mungkin akan terjadi gelombang besar perubahan," tambahnya

Prof Hartinah juga menyampaikan  terima kasih kepada keluarga dan orang-orang terdekat para wisudawan yang telah memberikan dukungan, sehingga para wisudawan bisa menyelesaikan pendidikan sebagaimana mestinya.

Dengan gelar yang telah disandang saat ini, pinta Hartinah, selayaknya para wisudawan dan wisudawati dapat berkontribusi aktif di tengah masyarakat, sesuai fungsi dan peranannya masing-masing.

Menurutnya, kontribusi sangat diharapkan untuk mendorong bangsa Indonesia mencapai cita-citanya. "Dengan lulus program magister, perkenankan saya melepas saudara sebagai mahasiswa dan mengucapkan selamat bergabung sebagai alumni pascasarjana."

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Imawan Sugiharto SH MH mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal.

"Mudah-mudahan ilmunya bermanfaat dan berguna bagi masyarakat dan berharap para wisudawan bisa mempromosikan pascasarjana UPS di lingkungan masing-masing," pintanya. (zul)

Sumber: