Prihatin dengan Kondisi yang Rusak, Bersama Warga, Anggota DPRD Swadaya Memperbaiki Jalan

Prihatin dengan Kondisi yang Rusak, Bersama Warga, Anggota DPRD Swadaya Memperbaiki Jalan

Prihatin dengan kondisi jalan yang mengalami kerusakan, Anggota DPRD Brebes Haryanto melakukan perbaikan jalan dengan swadaya bersama masyarakat serta Banser dan Karang Taruna di Desa Siwuluh, Kamis (3/3). 

Haryanto menyebutkan, swadaya perbaikan jalan tersebut lantaran ada beberapa titik kerusakan di ruas jalan penghubung jalan antar Kecamatan Bulakamba dan Kecamatan Larangan.

Karenanya, lewat swadaya pihaknya menutup ruas jalan yang rusak dengan material bascost (batu timbun-red).

"Sudah sejak lama kondisinya rusak seperti ini. Padahal, jalan ini merupakan salah satu akses utama masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Dan statusnya jalan kabupaten," ujarnya. 

Menurut dia, warga sadar betul dengan kondisi jalan yang rusak itu, karena membahayakan pengguna jalan, dan mengganggu aktivitas warga. Karenanya, warga berinisiatif melakukan perbaikan. 

"Kita memperbaiki jalan ini sebagai bentuk kepedulian bersama, jangan hanya menunggu pemerintah daerah," ujarnya. 

Politisi PKB mengungkapkan, di sepanjang ruas Jalan Klampok-Sitanggal, ada tiga titik yang mengalami kerusakan parah. Yakni, di Desa Luwungragi sepanjang 800 meter, di Desa Siwuluh sepanjang 800 meter dan di Desa Petunjungan sepanjang 500 meter. 

"Meski hanya statusnya sementara, kita harapkan perbaikan dengan swadaya ini bisa memberikan kenyamanan warga saat melintas," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: