Pratama Arhan Resmi Dikontrak Klub Liga Jepang

Pratama Arhan Resmi Dikontrak Klub Liga Jepang

Bek kiri PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan akhirnya dipastikan akan bermain di luar negeri musim depan. Tetapi bukan di Korea Selatan seperti yang selama ini disebut-sebut.

Pemain muda asal Blora, Jawa Tengah itu akan merumput bersama Tokyo Verdy di kasta kedua Liga Jepang atau J2. Kepastian bergabungnya Pratama Arhan diumumkan secara resmi oleh situs resmi klub, verdy.co.jp, Rabu (16/2) pagi.

Kepastian itu dipertegas dengan unggahan di akun media sosial resmi Tokyo Verdy, dengan mengunggahnya di feed serta instagram klub. "Pemain sepak bola Pratama Arhan transfer permanen ke Tokyo Verdy," bunyi judul berita di situs klub.

"Bersama ini kami umumkan kepastian akan bergabungnya Pratama Arhan dari PSIS Semarang melalui transfer permanen," lanjut isi pernyataan klub.

Tim yang sudah berdiri sejak akhir 1969 tersebut mengaku Pratama Arhan merupakan pemain asal Asia Tenggara pertama yang mereka rekrut. Sebelumnya, tidak ada sosok pemain Asean yang pernah memperkuat tim dengan kostum kebesaran hijau tersebut.

Kepastian itu juga dibenarkan oleh CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi yang mengumumkan sendiri kepindahan Pratama Arhan, Rabu (16/2) pagi. "Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy," tandasnya.

Selama ini, Yoyok Sukawi memang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga untuk bermain di luar negeri. Diyakini setelah Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga juga akan memiliki kesempatan yang sama.

Selain menjadi pilar utama Mahesa Jenar (sebutan PSIS Semarang), kedua bek muda itu juga menjadi punggawa andalan Timnas Indonesia di bawah kendali Shin Tae-yong. Karenanya sangat membanggakan dengan capaian Pratama Arhan ini. (jpnn/zul)
 

Sumber: