Mantan Menteri Prof Yahya Muhaimin Wafat, Tri Murdiningsih: Beliau Bapak Pendidikan Brebes

Mantan Menteri Prof Yahya Muhaimin Wafat, Tri Murdiningsih: Beliau Bapak Pendidikan Brebes

Prof Yahya Muhaimin dikabarkan meninggal dunia, Rabu (9/2). Mantan Menteri Pendidikan RI pada 1999-2001 atau saat era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur itu dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB di salah satu rumah sakit di Purwokerto. 

Menurut tokoh masyarakat Brebes Selatan yang juga Anggota DPRD Brebes Tri Murdiningsih, almarhum Prof Yahya Muhaimin merupakan sosok ilmuwan yang sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan. Khususnya dalam dunia pendidikan di Kabupaten Brebes. 

"Beliau adalah bapak pendidikan di Kabupaten Brebes. Terutama di wilayah Brebes selatan. Dalam berbagai kesempatan beliau selalu menyempatkan hadir dalam program atau kegiatan pendidikan untuk memberikan bimbingan, motivasi dan saran secara langsung. Kita semua kehilangan, selamat jalan bapak, husnul khatimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," ungkapnya. 

Dijelaskannya, sosok Prof Yahya Muhaimin adalah pribadi yang hangat dan sangat menghormati orang lain meskipun usia dan tingkat pendidikan terpaut jauh. 

"Beliau merupakan tokoh nasional memilki peran dalam keilmuan dan pendidikan secara nasional," ucapnya. 

Seperti diketahui, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu, meninggal karena sakit yang dideritanya saat dalam perawatan medis di RS Geriatri Margono Soekarjo Purwokerto, Banyumas. (ded/ima)

Sumber: