Tsamara PSI Jadi Cawagub Terfavorit dan Dinyinyirin Netizen: Banyak yang Kepanasan

Tsamara PSI Jadi Cawagub Terfavorit dan Dinyinyirin Netizen: Banyak yang Kepanasan

Popularitas Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas nampaknya tengah naik daun. 

Hasil survei Nusantara Strategic Network (NSN) menyebutkan namanya sebagai calon wagub DKI terfavorit.

Selain Tsamara, Direktur Program NSN Riandi mengatakan nama Wali Kota Bogor Bima Arya juga banyak didukung sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

“Tsamara Amany calon wagub favorit untuk DKI Jakarta yang cocok dipasangkan dengan sejumlah nama calon gubernur DKI,” kata Riandi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat, (21/1).

NSN membuat survei simulasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Nama para calon gubernur antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Gubernur Anies Baswedan, dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

Dari simulasi itu, pasangan Ganjar – Tsamara memperoleh dukungan tertinggi, yaitu 34,5 persen.

Pasangan Riza Patria – Tsamara memperoleh 28,5 persen, sedangkan Risma – Tsamara 21 persen.

Dikutip dari Fajar, hasil survei ini justru membuat sejumlah warganet heran. Tsamara dianggap tidak layak untuk maju sebagai cawagub DKI Jakarta.

Menanggapi kritikan tersebut, Tsamara justru menjawab dengan santai. Bahkan ia sempat tertawa pada saat membaca komentar warganet tersebut.

“Ngakak baca repliesnya. Banyak yang kepanasan. Padahal, ngapain kepanasan? Jelas-jelas usia saya nanti (28) belum cukup memenuhi batas minimal cawagub (30),” ucap Tsamara dari laman Twitter pribadinya, Sabtu (22/1). (Fajar/ima)

Sumber: