Anies Bawedan Disentil Ada Banjir Lagi, DPRD PSI: Jangan Sibuk Urusi Sound System Terus

Anies Bawedan Disentil Ada Banjir Lagi, DPRD PSI: Jangan Sibuk Urusi Sound System Terus

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali dikritik keras anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Anggara Wicitra terkait banjir yang terjadi di Ibu Kota. 

Kritikan ini disampaikan Anggara Wicitra setelah beberapa titik di Kota Jakarta kembali banjir, Selasa (18/1) malam, setelah Ibu Kota diguyur hujan. Menurut Anggara Wicitra belakangan ini Anies hanya mengurus hal-hal yang sifatnya monumental.

Dia mengatakan harusnya Anies mengurus hal-hal yang secara teknis sudah terbukti mengatasi banjir seperti penguatan saluran air, penyediaan pompa air, atau normalisasi.

"Jangan cuma JIS dan Formula E saja yang menjadi fokus utama, tapi penanganan banjir harus jadi perhatian utama," ujar Anggara Wicitra kepada wartawan, Rabu (19/1).

Dia mengatakan, bisa jadi di akhir masa jabatan Anies Baswedan, tidak ada progres sama sekali terkait program penanganan banjir.

"Pak Gubernur Anies sebaiknya sibuk mengurus saluran air daripada mengurus sound system JIS di musim hujan ini," katanya. 

Lebih lanjut, dia menilai bahwa kebijakan penanganan banjir oleh  Anies selama ini tidak efektif.

Hal ini dilihat dari permasalahan banjir yang terus berulang tiap tahunnya dan tidak ada langkah perbaikan. 

"Seharusnya Gubernur Anies membawa perbaikan tiap tahunnya dalam penanganan banjir, namun sepertinya penanganan banjir di Jakarta masih jalan di tempat," tuturnya. (fin/zul)

Sumber: