DPC PDIP Kota Tegal Peringati HUT ke-49, Uyip Minta Kader Banter Terus Bersemangat

DPC PDIP Kota Tegal Peringati HUT ke-49, Uyip Minta Kader Banter Terus Bersemangat

DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menggelar upacara bendera di Kantor DPC, Jalan DR Setia Budi untuk mengawali serangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan, Senin (10/1). Upacara diikuti Pengurus DPC, PAC, Ranting, Departeman Wanita, dan Badan Kebudayaan Nasional.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Edy Suripno mengatakan HUT ke-49 PDI Perjuangan mengusung tema ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’. Tema tersebut sangat relevan dengan kondisi sekarang.

“Dengan semangat bangun jiwa dan badannya, kami ingin terus berperan serta dalam menuntaskan penanganan pandemi serta persoalan lain bangsa ini,” kata Edy.

Edy berpesan kepada seluruh kader PDI Perjuangan Kota Tegal agar terus bersemangat.

“Kepada kader PDI Perjuangan Kota Tegal, terus bersemangat. Bangsa ini masih membutuhkan pikiran dan tenaga kalian. Mari gotong-royong untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujar Edy yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal.

Setelah Upacara Bendera, dilanjutkan Pembagian Jamu Tradisional kepada peserta dan Lomba Kudapan yang diikuti sepuluh kelompok dari Departemen Wanita.

Juara I Lomba Kudapan diraih Kelompok 8 dari Kelurahan Kejambon, Juara II Kelompok 9 dari Kelurahan Panggung, Juara III Kelompok 4 dari Kelurahan Debong Lor, dan Juara Harapan Kelompok 1 dari Kelurahan Margadana.

Ketua Departemen Wanita DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Ratna Edy Suripno menyampaikan selamat kepada pemenang Lomba Kudapan. Di momen HUT ke-49 ini, Ratna mendoakan PDI Perjuangan terus berjaya.

“Departemen Wanita siap menjadi garda terdepan dalam memenangkan suara perempuan untuk PDI Perjuangan,” ungkap Ratna.

Selain Upacara Bendera, Pembagian Jamu Tradisional, dan Lomba Kudapan, acara peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan akan dilanjutkan dengan Senam Sehat Bersama, Penanaman Pohon Mangrove, Diskusi Kebangsaan, serta Diskusi Politik yang dijadwalkan dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kota Tegal di hari berikutnya. (nam/zul)

Sumber: