Satnarkoba Brebes Ungkap 42 Kasus, Naik 100 Persen dalam Setahun

Satnarkoba Brebes Ungkap 42 Kasus, Naik 100 Persen dalam Setahun

Dalam kurun satu tahun, Satnarkoba Polres Brebes berhasil mengungkap puluhan kasus narkotika dan obat-obatan (narkoba). Dari data yang diterima, selama 2021, 42 kasus tentang narkoba berhasil diungkap oleh Satnarkoba Polres Brebes. 

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, melalui Kasat Narkoba Polres Brebes AKP Aris Maryono mengatakan, ada 42 kasus narkoba selama 2021 yang berhasil diungkap. Jumlah tersebut naik 100 persen dari target 22 kasus. 

"Untuk selama 2021 total kasus yang berhasil diiungkap sebanyak 42 kasus. Jumlah tersebut naik 100 persen dari target 22 kasus," ungkapnya. 

Dijelaskannya, dari 42 kasus tersebut pihaknya mengamankan 51 tersangka. Jumlah kasus yang berhasil diungkap tahun ini, jumlahnya lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 39 kasus dengan 41 tersangka. Di mana, mayoritasnya rata-rata usianya 18-30 tahun. 

"Untuk ungkap kasus tahun ini memang jumlahnya lebih banyak dibanding tahun lalu. Dan mayoritas pelaku berusia 18-30 tahun," terangnya. 

Ditambahkannya, untuk jumlah kasus terungkap yang paling banyak berada di wilayah Brebes selatan. Sementara, rata-rata barang bukti yang disita adalah jenis ganja, sabu serta obat-obatan psikotropika. 

"Kami sebagai penegak hukum berharap kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dalam pergaulan dan bisa sadar hukum tentang akan bahaya narkoba. Dan, kami tidak segan-segan menindak tegas bagi para pengguna narkoba," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: