Masjid Agung Brebes Kebakaran, Api Muncul dari Ruangan Sound System

Masjid Agung Brebes Kebakaran, Api Muncul dari Ruangan Sound System

Diduga korsleting listrik, salah satu ruangan di Masjid Agung Kabupaten Brebes terbakar, Selasa (14/12). Api yang bersumber dari ruangan sound system itu mengakibatkan sebagian atap Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Brebes itu rusak. 

Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Brebes, Kisyanto membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, api mulai muncul sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Tadi yang terbakar itu ruangan sound system dan sebagian atap (di tempat salat)," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian. 

Kisyanto menjelaskan, dalam pemadaman tersbeut pihaknya mengershkan dua mobil pemadam kebakaran (damkar). Serta dibantu puluhan anggota Linmas, Satpol PP dan warga setempat. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, memang ada beberapa bagian ruangan dan atap yang mengalami kerusakan," jelasnya. 

Pengurus Masjid Agung Brebes Sumarto mengatakan api diduga berasal dari korsleting listrik yang ada di ruangan sound system di Masjid Agung Brebes. Akibar kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

"Untuk kegiatan jamaah insya Allah tidak terganggu, nantinya akan dipindahkan ke ruangan yang tidak bau asap," singkatnya. (ded/zul)

Sumber: