Nelayan Asal Suradadi yang Dikabarkan Hilang Melaut Seorang Diri dengan Perahu Tempel

Nelayan Asal Suradadi yang Dikabarkan Hilang Melaut Seorang Diri dengan Perahu Tempel

Perahu KM Filnanda JY jenis Apolo mesin tempel ditemukan oleh nelayan di perairan utara Pemalang tanpa awak kapal. Saat ini, kapal ditarik menepi oleh nelayan ke Pelabuhan Perikanan Asem Doyong Kabupaten Pemalang.

Anggota SAR Kabupaten Tegal M. Amin Santoso, Sabtu (11/12) mengatakan, tim SAR mendapat laporan pada hari Sabtu (11/12) bahwa Sahroni (34) warga Desa Suradadi RT 005 RW 001 Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal mengawaki perahu KM Filnanda JY jenis Apolo mesin tempel berangkat seorang diri dari pelabuhan perikanan suradadi sekira pukul 04.00 WIB untuk melaksanakan aktivitas rutin menangkap ikan.

"Informasi yang kami terima nelayan tersebut berangkat seorang diri menggunakan perahu bermesin tempel," katanya.

Sekira pukul 14.00 WIB, tambah Amin, kapal yang digunakan oleh nelayan tersebut ditemukan tanpa awal kapal oleh nelayan di wilayah perairan utara Pemalang. Kemudian oleh nelayan tersebut kapal ditarik menepi ke Pelabuhan Perikanan Asem Doyong Kabupaten Pemalang. 

"Saat ini kapal sudah berada di Pelabuhan Perikanan Asem Doyong Pemalang," tambahnya.

Persoalan ini, lanjut Amin, sudah dicek tim SAR ke rumah korban dan dibenarkan oleh istrinya, Sapuroh (30). Kalau suaminya melaut seorang diri menggunakan kapal KM Filnanda JY. (guh/ima)

Sumber: