Dedy Yon: Pengadaan Barang dan Jasa Wajib Melalui SPSE

Dedy Yon: Pengadaan Barang dan Jasa Wajib Melalui SPSE

Upaya percepatan dimulainya pekerjaan di Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal pada 2022, terus dipersiapkan. Karenanya, pengadaan barang dan jasa yang menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK), mulai tahun depan wajib dilaksanakan secara elektronik SPSE. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, OPD wajib mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada Sistem Informasi RUP paling lambat 31 Maret 2022. Sehingga publik sudah bisa melihat yang akan dilakukan. 

Upaya pengendalian secara sistematis berbasis web diharapkan agar produktivitas kegiatan dapat tercapai sebagai bagian dari perwujudan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat. Karenanya, dapat dilakukan di awal tahun. Baik yang dilakukan melalui tender maupun pengadaan langsung agar dapat segara dilaksanakan. 

Dedy Yon mengajak untuk selalu bersinergi satu dengan lainnya dalam upaya meningkatkan kinerja, sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing. Para peserta, diminta menggunakan forum ini sebagai forum untuk meningkatkan komunikasi. 

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk selalu bersinergi satu dengan lainnya dalam upaya meningkatkan kinerja Pemkot Tegal, sesuai dengan bidang tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing," ujar Dedy Yon. 

Dedy Yon juga menyampaikan, untuk mewujudkan pelaksanaan APBD secara tepat waktu, tepat mutu, tepat mutu, tepat sasaran dengan didukung tertib administrasi yang prima, salah satu upaya yang ditempuh dengan melakukan kegiatan pengendalian kegiatan secara intensif yang dilaksanakan secara internal masing-masing pimpinan OPD selaku pengguna anggaran. 

"Kita memang bukan superman, kita adalah super team, percayalah dengan super team yang solid, maka penyelenggara pemerintahan dan pembangunan sebagai mata rantai yang saling berhubung dan kesinambungan dapat diwujudkan," jelas Dedy Yon di depan peserta Rakor PKP. 

Dedy Yon berjanji, akan mengoptimalkan peran kunci sukses pembangunan. Khususnya dalam pengadaan barang dan jasa, yakni dengan mengoptimalkan tim pokja. 

Wali kota berharap agar pekerjaan berbagai proyek penataan dan pembangunan yang sedang dilaksanakan hingga akhir tahun dapat dilaksanakan dan diselesaikan sesuai deadline yang telah ditentukan. 

"Harapan saya, agar pekerjaan berbagai proyek penataan dan pembangunan yang sedang dilaksanakan hingga akhir tahun dapat dilaksanakan dan diselesaikan sesuai deadline yang telah ditentukan," pungkas wali kota.(muj/ima)

Sumber: