Gubuk Batu Bata di Sebelah Masjid Setu Terbakar

Gubuk Batu Bata di Sebelah Masjid Setu Terbakar

Sebuah gubuk lio atau rumah pembakaran bata merah di Desa Setu RT 03 RW 02 Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal terbakar hebat, Selasa (30/11) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

Diduga sumber api berasal dari percikan bara batu bata yang berada di tumpukan paling. Prcikan bara itu langsung menyambar atap gubuk yang terbuat dari daun aren. 

Pemilik gubuk, Saefudin (45) mengatakan, peristiwa bermula saat dirinya tengah membakar tanah liat untuk dijadikan batu bata merah. Saat pembakaran hampir selesai, tiba-tiba nyala api yang berada di bagian paling atas mengenai atap yang terbuat dari daun aren. 

"Api langsung membesar menyambar kayu yang sudah kering di sekitarnya," katanya. 

Melihat peristiwa itu, para pekerja dan warga sekitar yang melihat peristiwa ini langsung berusaha memadamkan api yang masih berkobar dengan alat seadanya. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Warga juga sempat panik, karena lokasi kebakaran dekat dengan masjid. Beruntung, kobaran si jago merah berhasil dipadamkan tidak begitu lama kemudian. (muj/zul) 

Sumber: