MM Pasca Sarjana UPS Tegal Adakan Seminar Nasional

MM Pasca Sarjana UPS Tegal Adakan Seminar Nasional

Untuk memenuhi kompetensi mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Pancasakti Tegal, sebelum lulus mereka harus memiliki Surat Pendamping Ijazah.

Terkait hal tersebut, Direktur Pasca Sarjana Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Prof Dr Hj Sitti Hartinah Ds MM mengungkapkannya dalam Seminar Nasional Platform Based Bussines. 

Kegiatan itu diadakan Program Studi Magister Manajemen (MM) Pasca Sarjana Universitas Pancasakti Tegal yang berlokasi di Jalan Halmahera Km 1 Tegal, Sabtu (27/11). Tepatnya di Ruang MKDU Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UPS Tegal.

Seminar menghadirkan pembicara, keynote speaker Prof Dr H Sitti Hartinah DS MM selaku direktur Pasca Sarjana UPS Tegal, Dr Taufiqulloh MHum selalu rektor UPS Tegal dengan narasumber Dr Ir Harris Turino SH ST MM MSi, anggota DPR RI Komisi VI, dan Dr Tabrani MM selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Tegal.

Seminar dimoderatori Dr Mahben Jalil SE MM serta diikuti peserta dari seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Semester 1 sampai IV dan mahasiswa Magister Managemen UPS Tegal.

Harris Turino dalam seminar menyampaikan, orang sukses itu bukan karena punya jabatan, bukan karena prestasi, bukan karena punya uang banyak, bukan karena IQ-nya tinggi.

"Tetapi orang sukses itu dikarenan punya ide yang bagus, ide yang besar, visi yang jelas dan punya strategi yang jitu dan matang," ujarnya. 

Di era teknologi ini, IT yang sekarang berperan dan mempunyai andil yang begitu besar. 

"Coba Anda lihat contohnya adalah Gojek. Berapa duit yang didapat bisa mencapai triliunan," ungkapnya.

Dr Tabrani MM selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Tegal menyampaikan bahwa kita harus berubah.

"Generasi sekarang berbeda dengan generasi yang akan datang dan itu perubahan harus diikuti oleh pola pikir yang positif." ujarnya.

Dr Mahben Jalil SE MM selaku kaprodi Magister Manajemen dan ketua panitia seminar mengatakan, kegiatan ini untuk penunjang akademik pembelajaran, sesuai dengan visi rektor yang baru.

"Kami mencoba sebagai plafon awal dari pengembangan studi di pasca sarjana, untuk membangun relasi pengembangan pendidikan ke depan dikemas dalam acara Seminar Nasional."

"Ini adalah materi dari mata kuliah magemen strategi untuk dijadikan plafon kegiatan enterpreneur secara global," ujarnya.

Sumber: