Diduga Korsleting, Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

Diduga Korsleting, Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

Rumah semi permanen di Desa Karanganyar RT 12 RW 09 Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal ludes terbakar, Jumat (22/10) malam. Diduga kebakaran disebabkan karena konsleting listrik dari rumah yang ditinggal pergi merantau oleh pemiliknya.

Anggota BPBD Kabupaten Tegal, Kurdianto, Sabtu (13/10), mengatakan sekitar pukul 18.10 WIB, Pos Damkar Slawi menerima laporan dari masyarakat. Bahwa di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng telah terjadi kebakaran. Mendapat laporan tim Damkar segera meluncur ke lokasi kejadian.

"Mendapat laporan tim langsung bergerak ke lokasi kejadian. Karena rumah yang terbakar semi permanen, sehingga apinya cepat merembet ke bangunan lain," katanya.

Kebakaran tersebut, tambah Kurdianto, disebabkan konsleting listrik dari rumah semi permanen yang ditinggal merantau ke Jakarta, karena lampu penerangan di rumah setiap hari dibiarkan menyala. Sehingga menyebabkan konsleting dan langsung membakar rumah.

"Pemilik rumah merantau ke Jakarta dan listrik menyala. Karena rumahnya masih semi permanen hingga mudah terbakar," tambahnya.

Akibat musibah tersebut, lanjut Kurdianto, korban mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp30 juta. Pukul 20.00 WIB api sudah dapat dipadamkan dan petugas kembali ke posko. (guh/zul)

Sumber: