Lima RW di Kota Tegal Capaian Vaksinnya Sudah Tinggi, Wali Kota Minta Jangan Lengah

Lima RW di Kota Tegal Capaian Vaksinnya Sudah Tinggi, Wali Kota Minta Jangan Lengah

Sejumlah Rukun Warga (RW) di Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal menerima penghargaan dari Wali Kota Dedy Yon Supriyono, Selasa (19/10) siang. 

Pasalnya, mereka telah berupaya maksimal hingga capaian vaksinasi Covid-19 menjadi yang tertinggi di wilayah itu. 

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada RW yang cakupan vaksinasinya tertinggi. Dirinya berpesan agar warga tetap semangat dan tidak boleh lengah. 

"Saya mengapresiasi upaya semuanya terkhusus atas semangat penuntasan vaksinasi. Tetap semangat, eksis terjaga dan tidak boleh lengah. Saya mohon dituntaskan semua dan tetap jaga imun," katanya. 

Dedy Yon juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas capaian vaksinasi di Kota Tegal serta antusiasme masyarakat untuk mengikutinya. Dirinya bahkan berharap agar RW lainnya terus termotivasi atas capaian lima RW terbaik dalam vaksinasinya. 

"Kami juga berharap bantuan kapolres, dandim untuk terus bersinergi. TNI, Polri, sinergitas ini tentunya melibatkan RT, RW, Babinsa dan Babinkantibmas untuk menjadikan skala prioritas bagi warga yang mau divaksin," ujar wali kota. 

Camat Tegal Timur Dorres Indrian Nugroho menyampaikan, pembinaan ketua Rukun Warga merupakan wujud nyata dalam percepatan vaksinasi di wilayahnya. 

Dia juga merasa bangga, sebab dari lima lurah dan 41 ketua RW hadir untuk diberikan pembinaan dan sekaligus pemberian apresiasi bagi kelurahan yang capaian vaksinasinya tinggi. 

Ketua RW 11 Kelurahan Panggung Sihono yang merupakan RW terbaik tingkat vaksinasinya di Kecamatan Tegal Timur mengatakan, pihaknya bersama Rukun Tetangga (RT) terus berupaya mensosialisasikan kepada para warganya dengan berbagai cara agar warga mau divaksin. Awalnya, dengan mengumpulkan RT dan menginformasikan kepada warga masing-masing. 

"Saat itu, bagi warga yang mau hadir kami berikan tali asih seadanya. Itu bentuk upaya kami agar warga mau ikut divaksin," ujarnya Sihono. 

Sementara, data lima terbaik perolehan vaksinasi tingkat RW di Kecamatan Tegal Timur meliputi Terbaik I RW XI Kelurahan Panggung dengan capaian vaksin 95,70 persen, Terbaik II RW I Kelurahan Kejambon capaian vaksin 92,65 persen, Terbaik III RW I Kelurahan Slerok capaian vaksin 92,11, Terbaik IV RW I Kelurahan Mintaragen capaian vaksin 91,39, Terbaik V RW II Kelurahan Mangkukusuman capaian vaksin 90,57. (muj/ima/zul)

Sumber: