Berkeliaran di Brebes, Belasan Anak Jalanan Diamankan Satpol PP

Berkeliaran di Brebes, Belasan Anak Jalanan Diamankan Satpol PP

Sebanyak 11 Anak Jalanan (Anjal) yang berkeliaran di wilayah perkotaan Kabupaten Brebes diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Senin (18/10). 

Mereka diamankan oleh petugas Satpol PP lantaran sering mengganggu ketertiban di wilayah perkotaan Brebes.

Kepala Satpol PP Kabupaten Brebes Supriyadi melalui Kasi Ketertiban Umum (Tibum) Basri membenarkan terkait pengamanan belasan anjal tersebut. Mereka diamankan di beberapa tempat, salah satunya di Lampu Merah Pasar Induk Brebes. Mereka diamankan oleh petugas Satpol PP yang kebetulan sedang melakukan operasi yustisi di wilayah tersebut.

“Anjal yang kita amankan merupakan warga Bogor yakni sebanyak 10 anak dan satu anak lainnya dari Kota Tangerang, Provinsi Banten,” ujarnya.

Setelah diamankan, lanjutnya, kesebelas anjal tersebut langsung diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Brebes. Selanjutnya, dinsos akan berkoordinasi dengan dinsos di Tangerang dan Bogor terkait kepulangan mereka. Dari pengakuan mereka, kata dia, belasan anak jalanan tersebut mau pulang ke rumah lantaran habis dari Semarang, Jawa Tengah. 

“Nah di Brebes sendiri pengakuan mereka mau mencari uang saku buat pulang ke Bogor dan Tangerang. Pengakuan mereka mau pulang karena habis dari Semarang,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai mulai maraknya anjal di wilayah perkotaan, pihaknya akan melakukan operasi setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan di wilayah perkotaan Brebes.

“Setiap hari kita akan lakukan patroli. Khususnya di tempat-tempat yang dijadikan tempat istirahat para anjal,” tukasnya. (ded/ima)

Sumber: