Ditinggal Berjualan, Rumah di Brebes Ludes Terbakar

Ditinggal Berjualan, Rumah di Brebes Ludes Terbakar

Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Brebes, Minggu (17/10) sekitar pukul 14.20 WIB. Kali ini, musibah kebakaran menimpa salah satu rumah milik seorang warga di wilayah Desa Klampok RT 02 RW 02 Kecamatan Wanasari. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Damkar Supriyadi dalam laporannya menyebutkan, rumah tersebut diketahui milik Tana'ah warga setempat. Lokasi kejadian bertepat di Jalan Wanagati Desa Klampok Kecamatan Wanasari. 

"Sumber api diduga berasal sari kompor tungku yang masih menyala karena ditinggal berjualan," ungkap Supriyadi dalam keterangan laporannya. 

Dari laporan yang diterima, api diketahui pertama kali oleh warga yang sedang menggali kubur yang langsung menghubungi kepala desa setempat. Setelah itu, kepala desa langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran. 

"Setelah mendapatkan laporan, Damkar Kabupaten Brebes mengerahkan satu unit mobil damkar bersama dengan anggota induk, Kersana dan Tanjung untuk melakukan pemadaman dan pendinginan," jelasnya. 

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, korban menderita kerugian kurang lebih puluhan juta rupiah akibat kejadian tersebut. 

"Untuk korban jiwa tidak ada, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Di mana, bagian rumah yang rusak yakni di bagian dapur dan atapnya," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Terutama saat meninggalkan kompor untuk memastikan bahwa api dalam keadaan padam saat ditinggalkan. (ded/ima)

Sumber: