Dukung Persekat, Bupati Tegal Segera Keluarkan Surat Edaran

Dukung Persekat, Bupati Tegal Segera Keluarkan Surat Edaran

Bupati Tegal Umi Azizah berencana bakal mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang sifatnya imbauan kepada para pengusaha, Aparatur Sipil Negara (ASN), kepala perangkat daerah, pimpinan BUMD hingga lurah dan kepala desa untuk mendukung Persekat. 

Dukungan dapat dilakukan dengan membeli produk resmi Persekat seperti kaos, tas dan souvenir.

Umi mengatakan, Pemkab Tegal sangat mendukung perjuangan Persekat ini dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal terutama pengusaha untuk bersama-sama, berpartisipasi membeli jersey, kaos Persekat, topi dan sebagainya agar teman-teman Persekat tetap semangat. 

Dirinya bersama beberapa pejabat OPD telah mencontohkan dengan cara memborong jersey atau kostum resmi pemain sepak bola Persekat dan kaos supporter di Official Store Persekat. Sebanyak 16 jersey dan 12 kaos diborong dirinya bersama sejumlah pejabat Pemkab Tegal. 

"Tahun 2021 ini, Persekat berlaga di grub B Liga 2 Indonesia. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kabupaten Tegal," katanya. 

Tidak terkecuali, tambah Umi, juga sebagai pemicu tumbuh kembang olah raga sepak bola di kalangan masyarakat. Dirinya bisa merasakan, masuknya Persekat ke liga dua turut memotivasi anak-anak dan juga pemuda, terutama yang suka main bola berlatih serius. Sehingga tidak tertutup kemungkinan nantinya mereka bisa masuk Persekat atau menjadi pesepakbola profesional. 

"Aksi dukungan ke Persekat tersebut tidak saja memperkuat sisi mental dan finansial klub. Tetapi juga menghidupi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi kaos juga souvenir Persekat," tambahnya. 

Empat pelaku UMKM, lanjut Umi Azizah, telah bermitra dengan Persekat untuk memproduksi jersey dan aneka kaos, mug, topi, jaket serta pernak-pernik lainnya. 

Selain memborong jersey, dirinya juga memberikan donasi kepada manajemen Persekat sebagai bentuk dukungan finansial. 

"Mudah-mudahan yang sedikit ini bisa bermanfaat. Karena Pemkab Tegal sangat mendukung gerakan aksi Dukung Persekat untuk menyemangati pemain. Semoga dengan dukungan ini, beserta elemen di masyarakat, Persekat menjadi semakin bersemangat," harapnya. (guh/ima)

Sumber: