Disuntik Vaksin, Warga di Desa Ini Juga Dapat Beras 2,5 Kilogram

Disuntik Vaksin, Warga di Desa Ini Juga Dapat Beras 2,5 Kilogram

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPKM) bersama Dinas Sosial Kabupaten Tegal menggelar suntik vaksin di Desa Pengabean Kecamatan Dukuhturi. 

Warga yang melakukan suntik vaksin mendapat hadiah beras sebanyak 2,5 kilogram dan masker serta makanan ringan. 

Sekdin Dinsos Kabupaten Tegal Abdul Basit, Senin (4/10) mengatakan, dinsos 
sengaja memberikan hadiah berupa beras ini untuk mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Tegal. Kali ini, vaksin yang disediakan sebanyak 350 dosis.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang digelar IPSM ini. Tujuannya untuk mempercepat vaksinasi dan bisa menurunkan level PPKM di Kabupaten Tegal," katanya. 

Ketua IPSM Kabupaten Tegal Abdul Sukron Ma'mun membenarkan jika vaksinasi itu berhadiah beras. Kegiatan yang digelar di salah satu rumah warga, di RT 02 RW 02 Desa Pengabean itu sangat diminati masyarakat. 

Bahkan, masyarakat rela mengantrE saat pendaftaran berlangsung. Pendaftaran dilakukan secara online dan offline. Menurutnya, kendati vaksinnya hanya 350 dosis, tapi warga yang datang mencapai 400 orang.

"Memang kami sengaja menyebar undangan untuk 400 orang. Ini untuk mengantisipasi jika ada warga yang tidak lolos skrining," ucapnya. 

Vaksin jenis Sinovac ini untuk dosis pertama dan kedua. Vaksin tidak diprioritaskan untuk lansia, tetapi juga bisa untuk pelajar sekolah atau remaja. 

Vaksinasi digelar hanya sehari. Diharapkan, vaksinasi ini dapat mempercepat pemulihan Covid-19 di Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Nursidik sangat mengapresiasi langkah IPSM dan dinsos yang rela terjun ke Desa Pengabean untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tegal. 

Dirinya tak menampik, program vaksinasi di Kabupaten Tegal angkanya masih di bawah 50 persen. Karena itu, vaksinasi ini sangat bagus. Dirinya 
sangat mendukung kegiatan ini. 

"Semoga bisa digelar di sejumlah desa lainnya," tandasnya. (guh/ima)

Sumber: