PMI Gencar Kampanye dan Edukasi Prokes Penyebaran Covid-19

PMI Gencar Kampanye dan Edukasi Prokes Penyebaran Covid-19

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal gencar melakukan kampanye dan edukasi soal protokol kesehatan penyebaran Covid-19. Caranya dengan mendatangi sekolah untuk memberikan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan prasarana umum lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Imam Sisworo, Rabu (29/9) mengatakan, pada hari jadi ke-76 tahun ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menggelar berbagai kegiatan sosial. Diawali dari napak tilas atau ziarah ke makam pendiri Tegal dan tokoh PMI hingga melakukan kampanye dan edukasi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Tidak hanya itu, PMI juga membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah. 

"Kami selalu membantu masyarakat. Terbukti, masyarakat selalu mendukung kegiatan dan program-program kami," katanya.

Dukungan yang diberikan masyarakat, tambah Imam Sisworo,  terlihat dari pencapaian Bulan Dana PMI. Sejak 5 tahun terakhir, pencapaiannya selalu meningkat. Diharapkan, tahun 2021 ini juga meningkat lagi. Sehingga, pihaknya bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan atau dilanda bencana. Misalnya, bencana tanah longsor, banjir, kebakaran, rumah ambruk dan beberapa bencana alam lainnya.

"Kita juga sering memberikan bantuan air bersih kepada warga setiap musim kemarau," tambahnya.

Selama bulan September ini, lanjut Imam Sisworo, juga melakukan kampanye dan memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di gelar di Desa Sidakaton dan Guci. 

Awal Oktober nanti, pihaknya juga akan menggelar program vaksinasi. Rencananya, akan digelontorkan sebanyak 20 ribu dosis vaksin Covid-19 dari PMI pusat. 

"Vaksin itu untuk dosis pertama dan kedua. Itu program dari PMI Pusat, semoga Kabupaten Tegal mendapat alokasi," ujarnya. (guh/ima)

Sumber: