Pemkot Tegal Salurkan 108.857 Kg Beras Bagi Nelayan

Pemkot Tegal Salurkan 108.857 Kg Beras Bagi Nelayan

Sedikitnya 108.857 kg beras beras paceklik digelontorkan Pemerintah Kota Tegal kepada para nelayan belum lama ini. Nantinya  masing-masing nelayan akan menerima 6 kg. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, penyaluran beras paceklik merupakan agenda rutin yang pelaksanaannya bekerjasama dengan KUD Karya Mina. Untuk tahun ini tentu memiliki makna strategis, karena saat ini situasi dan kondisi belum lepas dari pandemi Covid-19. 

"Akibat pandemi Covid-19 ini pula begitu banyak masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi. Tidak terkecuali masyarakat nelayan. Karenanya, saya sangat berharap bantuan beras paceklik ini dalam penyalurannya benar-benar tepat manfaat dan tepat sasaran," katanya. 

Ketua KUD Karyamina Riswanto mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas perhatian pemkot kepada Nelayan. Di saat nelayan tidak bisa melaut, pemkot menyalurkan bantuan beras. 

"Terima kasih dan apresiasi dari nelayan untuk pemkot, karena secara rutin perhatian pemkot memberikan bantuan untuk meringankan beban nelayan, di saat nelayan tidak bisa melaut," ujarnya. 

Untuk diketahui, bantuan beras paceklik diberikan kepada 5.870 nelayan Kota Tegal dan 891 unit kapal (berbagai jenis dan ukuran). Dengan anggaran Rp1,2 miliar. (muj/ima)

Sumber: