Dua Teroris MIT Paling Dicari, Ali Kalora dan Jaka Ramadhan Tewas Ditembak TNI-Polri

Dua Teroris MIT Paling Dicari, Ali Kalora dan Jaka Ramadhan Tewas Ditembak TNI-Polri

Dua orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Ali Kalora dan Jaka Ramadhan dikabarkan tewas, Sabtu (18/9) petang.

Keduanya tewas ditembak aparat TNI-Polri saat bentrok senjata di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng sekitar pukul 18.00 WIB. Informasi yang berhasil didapat, jazad keduanya masih berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Jazad kedua buronan terduga terorris itu masih berada di TKP untuk dilakukan evakuasi dan identifikasi. Selama ini upaya persuasif yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya kepada kelompok teroris Poso Ali Kalora selalu tak diindahkan.

Sumber Kantor Berita Politik RMOL mengungkapkan Satgas Operasi Madago Raya mesti berjibaku melawan kelompok teroris Ali Kalora yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), di salah satu wilayah di Sulawesi Tengah, Sabtu petang (18/9).

Dilaporkan bahwa telah terjadi kontak tembak antara Satgas Operasi Madago Raya dengan sejumlah orang yang merupakan kelompok DPO MIT yang tepatnya berada di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kontak tembak yang dilakukan Satgas Madago Raya dari tim Sogili-2 dari Polri dan Pok DPO MIT di daerah Astina. Atau berada di kurang lebih 5 km dari TKP Buana Sari yang mengakibatkan Abu Alim meninggal dunia.

Dari kontak tersebut mengakibatkan dua orang DPO MIT meninggal dunia yang di antaranya yaitu Ali Kalora dan Jaka Ramadhan. (rmol/zul)

 

Sumber: