Dukung Percepatan, Relawan Adminduk Akan Data Warga yang Belum Vaksin Door to Door

Dukung Percepatan, Relawan Adminduk Akan Data Warga yang Belum Vaksin Door to Door

Guna mendukung program percepatan vaksinasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan menerjunkan relawan adminduk. Nantinya, mereka akan melakukan pendataan warga yang sudah atau belum divaksin dari rumah ke rumah. 

Kabid Dakduk Disdukcapil Kota Tegal Nasrudin Khusnul Khuluk mengatakan, pihaknya akan menerjunkan relawan adminduk di wilayah Kecamatan Tegal Barat dan Tegal Timur untuk membantu proses percepatan vaksinasi. Hal itu dengan melakukan pendataan hingga ke rumah warga. 

"Untuk warga usia 18 hingga 22 tahun, akan didata guna memastikan sudah divaksin atau belum. Nantinya, para relawan adminduk Setelah sosialisasi mereka langsung turun ke rumah warga," katanya. 

Menurut Khuluk, jika nanti ada warga yang tidak di rumah atau berada di luar kota, maka akan dihubungi melalui sambungan telepon. Selain melakukan pendataan, relawan juga bisa memberikan edukasi terkait adminduk kepada warga. 

Kepala Disdukcapil Kota Tegal Basuki mengatakan, penerjunan relawan adminduk itu, sesuai dengan rakor percepatan vaksinasi bersama OPD. Saat itu, seluruh jajaran diminta untuk melakukan pengecekan jumlah warga yang sudah tervaksin, baik yang di dalam kota maupun di luar. 

"Sehingga data yang diperoleh sesuai dengan yang sudah tervaksin," tandasnya. (muj/ima)

Sumber: