Dedy Yon Kunjungi Balita Pemakan Tanah dan Lakukan Hal Ini

Dedy Yon Kunjungi Balita Pemakan Tanah dan Lakukan Hal Ini

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono akhirnya mengunjungi rumah VF (3,5) balita yang sebelumnya dikabarkan gemar makan tanah dan serpihan tembok Rabu (15/9) siang. 

Selain meninjau, orang nomor 1 di Kota Bahari itu juga menyerahkan sejumlah bantuan. 

Ditemui usai kunjungan, Dedy Yon mengatakan dirinya bersama Badan Amil Zakat dan Sodaqoh (Baznas) hadir untuk memberikan perhatian. Hal itu, sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Tengah agar masyarakat yang tidak mampu segera diperhatikan. 

"Di sini ada satu keluarga Carmo punya anak suka makan tanah. Selain diperhatikan juga diberikan edukasi agar kebiasaan yang tidak baik ditinggalkan. Kami berharap ke depan kebiasaan itu tidak dilakukan lagi," katanya. 

Menurut Dedy Yon, bantuan yang diserahkan di antaranya santunan untuk rehab rumah sebesar Rp25 juta, sembako, jajanan, beras dan buah-buahan. Bahkan, ada pemberian vitamin kepada VF agar tetap sehat.  

"Kemudian untuk status keluarga ini, melalui disdukcapil untuk dokumen kependudukan dibantu pengurusannya. Sehingga nantinya bisa dijadikan satu sesuai dengan alamat tinggalnya," ujarnya. 

Tidak hanya itu, ujar Dedy Yon, untuk jaminan kesehatan dan pendidik juga akan diurus pemkot. Namun, langkah awal yakni mengurus dokumen kependudukan. 

"Karena, antara Carmo dan Umroatun belum nikah resmi sehingga nantinya akan dibantu. Termasuk dokumen lainnya," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: