Tahun Ini, Brebes Batal Jadi Tuan Rumah Dulongmas

Tahun Ini, Brebes Batal Jadi Tuan Rumah Dulongmas

Tahun ini, Kabupaten Brebes batal menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga (Por) Dulongmas, untuk dua cabang olahraga (cabor).

Kedua cabor itu yakni senam dan gulat. Bahkan, dalam ajang yang diagendakan September ini, kontingen Brebes membatalkan keikutsertaannya dalam even tersebut, untuk seluruh cabor.

Pernyataan tersebut ditegaskan Sekretaris KONI Kabupaten Brebes Tri Budi Hermanto, belum lama ini.

Diungkapkannya, ada beberapa pertimbangan kontingen Brebes membatalkan untuk ikut serta dalam Dulongmas, yang rencananya akan digelar September ini.

Salah satunya, surat KONI Jawa Tengah, terkait penundaan agenda pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Kemudian, koordinator penyelenggaran Dulongmas, yakni Kabupaten Banjarnegara juga telah mengirimkan surat penundaan pelaksanaan even tersebut.

"Selain itu, alasan lainnya adanya kepentingan kami terkait anggaran yang telah dialokasikan untuk kegiatan ini," ujarnya.

Dijelaskannya, KONI Brebes khawatir ketika sampai akhir tahun anggaran event tersebut masih ditunda, dan anggaran yang telah dialokasikan tidak bisa diserap dan tidak ada manfaatnya.

Untuk itu, pihaknya setelah melakukan rakor dengan semua cabor, memutuskan untuk tidak mengikuti Dulongmas, dan membatalkan rencana menjadi tuan rumah di dua cabor.

Sedangkan untuk anggaran yang telah dialokasikan, dialihkan untuk kegiatan lain yang lebih prioritas.

"Atas pertimbangan yang ada, maka kami tidak ikut dalam event Dulongmas tahun ini," ujarnya.

Secara organisasi, kata dia, KONI telah memutuskan untuk tidak ikut ajang tersebut untuk semua cabor. Namun manakala ada cabor yang tetap ikut dalam ajang tersebut, itu di luar tanggung jawab KONI Brebes. Selain itu, anggaran kegiatannya juga menjadi tanggung jawab cabor masing-masing.

"Jika memang masih ada cabor yang ikut, itu di luar tanggung jawab kami. Termasuk masalah anggaran itu di luar tanggung jawab kami," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: