Lapas Tangerang Terbakar Hebat, Puluhan Napi Dikabarkan Tewas

Lapas Tangerang Terbakar Hebat, Puluhan Napi Dikabarkan Tewas

Kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (8/9) dinihari WIB, dikabarkan banyak merenggut korban jiwa. Puluhan narapidana (napi) dilaporkan meninggal dunia akibat amukan si jago merah

Data yang dilansir RMOL.id menyebutkan terdapat 41 orang narapidana yang meninggal dunia. Sementara puluhan lainnya mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit.

"Luka berat ada delapan orang. Kemudian, yang luka ringan ada 72 orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen, M Fadil Imran.

Kabar meninggalnya Napi juga dikonfirmasi oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS). Dipastikan, kebakaran ini mengakibatkan puluhan napi tewas.

"Yang pasti saat ini memang ada korban yang meninggal dan juga ada yang dalam perawatan di RSUD Tangerang," kata Kabag Humas dan Publikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham, Rika Aprianti dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJakarta.

Sejauh ini proses evakuasi korban kebakaran masih dilakukan. Rika menegaskan, keselamatan napi dan kondusifitas Lapas menjadi fokus utama pihaknya.

Pantauan Kantor Berita RMOLJakarta di lapangan, beberapa mobil ambulans dari Biddokkes Polda Metro Jaya tampak meninggalkan Lapas. Diduga mobil tersebut mengangkut kantung jenazah korban kebakaran. (rmol/zul)

Sumber: