Virtual, Dedy Yon Ikut Rakornas Penurunan Stunting Bersama Wakil Presiden

Virtual, Dedy Yon Ikut Rakornas Penurunan Stunting Bersama Wakil Presiden

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) percepatan penurunan stunting secara virtual di Command Room Diskominfo Kota Tegal, Senin (23/8). 

Kegiatan itu diikuti sejumlah narasumber yang merupakan tokoh nasional antara lain Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dan pejabat lainnya. 

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden Indonesia Suprayoga Hadi Diputi menyampaikan rakornas berlangsung dari 23 sampai 24 Agustus 2021 secara virtual. 

"Diperlukan komitmen yang kuat untuk penanganan stunting. Harus diikuti juga oleh gubernur, wali kota, bupati hingga tingkat RT. Bertujuan menggalang komitmen bersama untuk penangaanan stunting," katanya. 

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dalam arahannya menyampaikan, kerja kolaborasi merupakan kunci dalam penurunan stunting. Intervensi yang multi sektor tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kolaborasi. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah yang berkomitmen dalam penurunan stunting," katanya. 

Selain itu, Ma'ruf Amin juga mengimbau kepada pemerintah daerah agar dapat memetakan program stunting. 

"Dari hal tersebut pemda bisa menyusun rencana selanjutnya untuk layanan yang dapat diterima untuk kelompok sasaran," ujarnya. (muj/ima)

Sumber: