Percepatan Vaksinasi di Pemalang, Setiap Hari Suntik 4000 Dosis

Percepatan Vaksinasi di Pemalang, Setiap Hari Suntik 4000 Dosis

Polres Pemalang bersama Kodim 0711 menyiapkan 4.000 dosis vaksin perhari untuk mendorong percepatan vaksinasi di Pemalang. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo saat meninjau gelaran Vaksinasi Merdeka Candi bersama Forkopimda di gedung Serbaguna Pemalang, Kamis (5/8).

"Vaksinasi di Pemalang saat ini baru tercapai 14 persen, sehingga kami berharap, Gerai Vaksinasi Merdeka bisa ikut mendorong percepatan," katanya. 

Vaksinasi Merdeka Candi menurutnya digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Adapun 4000 dosis yang disiapkan dibagi di 25 titik dengan sasarannya masyarakat umum.

"Dengan upaya ini kami targetkan vaksinasi di Pemalang bisa mencapai 70-80 persen sampai Desember," sambung Ronny.

Masih rendahnya target vaksinasi juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pemalang Solahudin. Menurutnya, sasaran vaksinasi yang sedang dikejar saat ini adalah lansia, masyarakat rentan dan umum, serta remaja. 

"Untuk lansia sendiri dengan sasaran sebanyak 123.605 orang, sementara baru tercapai 16,37 persen di dosis pertama," katanya.

Kemudian masyarakat rentan dan umum dengan jumlah sasaran 803.824 penduduk baru terselesaikan 2,46 persen di dosis pertama. Lalu untuk sasaran remaja sebanyak 141.299 orang, baru terselesaikan 9,97 persen. 

"Mudah-mudahan Desember bisa selesai semuanya untuk dosis pertama dan kedua," pungkasnya. (sul/ima)

Sumber: