Komisi IV DPRD Harap RSUD Ketanggungan Dapat Mempermudah Layanan Kesehatan ke Warga

Komisi IV DPRD Harap RSUD Ketanggungan Dapat Mempermudah Layanan Kesehatan ke Warga

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan yang juga anggota Komisi IV DPRD Brebes Muhammad Rizki Ubaidillah berharap, pembangunan RSUD Ketanggungan dapat mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat. 

Apalagi, pembangunan RSUD yang memakan puluhan miliar tersebut tahun ini direncanakan rampung. 

"Pembangunan RSUD Ketanggungan tentu saja memiliki manfaat besar bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes bagian tengah dan barat dalam mendapatkan layanan kesehatan," ujarnya, Jumat (30/7) 

“Yang jelas dengan pembangunan, pelayanan fasilitas kesehatan ini dapat ditingkatkan dan dipermudah. Dan juga, harapan kami, agar pihak pelaksana proyek RSUD Ketanggungan ini bekerja secara maksimal dan sesuai dengan bestek. Sehingga kualitas hasil bangunan dapat benar-benar maksimal," lanjutnya. 

Dijelaskannya, saat ini pembangunan RSUD di wilayah Ketanggungan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Apalagi, kata dia, di tengah pandemi seperti ini banyak warga yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan. 

"Adanya pembangunan RSUD Ketanggungan ini sama halnya pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan," tuturnya. 

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, adanya pembangunan RSUD Ketanggungan tersebut diharapkan pemerataan layanan kesehatan bisa terpenuhi. Terutama, di wilayah Brebes tengah. Seperti Kecamatan Songgom, Ketanggungan, Larangan dan Jatibarang. 

"Kita harapkan adanya RSUD Ketanggungan ini bisa meratakan layanan kesehatan di Brebes. Terutama bagi warga yang berada di wilayah bagian Brebes barat dan tengah," tukasnya. (ded/ima)

Sumber: