Terdampak PPKM, 18.114 KK Terima Bantuan Beras Kemensos

Terdampak PPKM, 18.114 KK Terima Bantuan Beras Kemensos

Belasan ribu Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tegal menerima bantuan beras. Bantuan diserahkan secara simbolis Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono pada Minggu (18/7). 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, setidaknya ada sekitar 18.114 KK yang menerima bantuan beras masa PPKM 2021 (BB-PPKM 2021). Masing-masing keluarga menerima 10 kg beras kualitas medium. 

"Alhamdulillah, kita mendapat bantuan dari Kementerian Sosial melalui Bulog," katanya. 

Menurut Dedy Yon, bantuan itu dibagi dengan rincian Kecamatan Tegal Barat 4.854, Margadana 4.041, Tegal Selatan 3.822 dan Kecamatan Tegal Timur 5.397 keluarga penerima manfaat. Dengan bantuan itu, diharapkan bisa bermanfaat dan dalam penyalurannya akan difasilitasi kendaraan roda tiga untuk menghindari kerumunan. 

"Dalam penyalurannya difasilitasi dengan kendaraan roda tiga untuk mengantar sehingga kita tidak usah mengumpulkan orang. Kita harus menghindari kerumunan," ujarnya. 

Wakil Pemimpin Perum Bulog Sub Divisi Regional IV Pekalongan Andrika Fitri Yunianto mengatakan, sasaran program yakni masyarakat Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST). 

"Jenis bantuan beras menggunakan cadangan beras pemerintah yang diberikan pada masa PPKM Darurat dengan besar bantuan 10 kilogram untuk masing-masing keluarga penerima manfaat, dan beras yang disalurkan merupakan stok Juli 2021," ujarnya. (muj/ima)

Sumber: