Agar Lebih Maksimal, Tempat Isolasi Terpusat di Kota Tegal Dibedakan Usia

Agar Lebih Maksimal, Tempat Isolasi Terpusat di Kota Tegal Dibedakan Usia

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melakukan pembagian penghuni di dua tempat isolasi terpusat berdasarkan usia. Hal itu dilakukan agar penanganannya bisa lebih maksimal.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 lintas wilayah Rabu (7/7) siang mengatakan, untuk isolasi mandiri yang ada, dibagi berdasarkan kategori umur atau usia. Untuk yang berusia 40 tahun ke bawah akan ditempatkan di GOR Tegal Selatan.

"Sedangkan untuk Rusunawa Tegalsari, untuk mereka yang berusia 40 tahun ke atas. Ini biar fokus dalam penanganan," katanya.

Terkait vaksinasi, kata Dedy Yon, akan dilaksanakan di setiap kelurahan. Bila perlu dilakukan dengan cara jemput bola bagi masyarakat yang akan divaksin.

"Kita akan melakukan vaksinasi dengan jemput bola kepada masyarakat. Targetnya 1.500 setiap hari dan semua masyarakat harus selesai divaksin," ujarnya.

Terkait penunjang dan peralatan kesehatan, Dedy Yon mengatakan akan memanfaatkan puskesmas yang ada untuk tempat perawatan bagi warga Kota Tegal yang terpapar Covid-19. Puskesmas Margadana nanti ruangan-ruangan akan disiapkan 28 bed atau tempat tidur.

"Lainnya nanti menyusul kita pasang bed atau tempat tidur yang baru,” jelasnya. (muj/ima)

Sumber: