Hantui Jakarta, Empat Hari Dua Kali Teror Penembakan

Hantui Jakarta, Empat Hari Dua Kali Teror Penembakan

Dua aksi penembakan terjadi di Jakarta dalam empat hari terakhir. Pertama terjadi di sekitar komplek perwira tinggi (Pati) Polri, Sabtu (19/6) lalu.

Kedua terjadi di Taman Sari, Jakarta Barat dengan korban seorang pelajar. Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Iver Soon Manosoh mengatakan insiden penembakan terhadap pelajar berinisial MIS (18) terjadi di jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (22/6), sekitar pukul 01.00 WIB.

"Awalnya, korban menegur pelaku yang sedang minum-minuman keras di depan rumah atau pinggir jalan depan rumah temannya. Rupanya pelaku marah dan menembak korban," katanya dalam keterangannya, Selasa (22/6).

Dijelaskannya, akibat peristiwa tersebut MIS mengalami luka tembak di bagian ketiak kiri dan tangan kiri. Korban kemudian dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo.

"Korban saat ini telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit," ucapnya

Dia juga menyebut, pelaku penembakan dipastikan bukan warga sekitar wilayah Tamansari. Karenanya, pihaknya terus melakukan pengejaran.

"Pelaku dari luar Tamansari, untuk sementara saksi tiga orang dan saksi-saksi masih terus dicari," imbuhnya.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Lalu Mesti Ali pihaknya tengah mengumpulkan sejumlah bukti untuk mengungkap kasus penembakan itu.

"Saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih rinci. Kami masih melakukan penyelidikan," ucapnya.

Sebelumnya, kasus penembakan misterius juga terjadi di dekat kompleks perwira tinggi Polri di Jalan Joko Sutono, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6) sekitar pukul 22.38 WIB. (gw/zul/fin)

Sumber: