Dedy Yon Berharap Baznas se Eks Karesidenan Samakan Visi

Dedy Yon Berharap Baznas se Eks Karesidenan Samakan Visi

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap rapat kerja (raker) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dapat menyamakan visi dan langkah di antara lembaga itu se wilayah eks Karesidenan Pekalongan. 

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Silaturrahim dan Sosialisasi Hasil Rakornas Zakat Tahun 2021, Minggu (20/6). 

"Saya berharap forum ini bisa menjadi ajang tukar pemikiran, sehingga terlahir banyak pemikiran baru yang konstruktif," katanya.

Dedy Yon berharap ajang itu, tidak hanya bicara kiat peningkatan pengumpulan dana. Namun juga pendistribusian dan pertanggungjawaban keuangannya. 

"Tiga pilar ini menjadi wujud kepercayaan masyarakat kepada Baznas, yakni pengumpulan, pendistribusian dan pertanggungjawaban," ujarnya.

Dedy Yon menegaskan, pertanggungjawaban keuangan sangatlah penting untuk bisa menjadi lembaga yang amanah dan profesional. Sedangkan transparasi akan melahirkan kepercayaan dan peningkatan dana berputar. 

"Jika pengelolaan dana kian meningkat, akan semakin banyak pula manfaat yang akan dinikmati oleh masyarakat," papar Dedy Yon. (muj/ima)

Sumber: