Hasil Tracing Kontak Erat Wakil Bupati, Satu Pejabat Dinyatakan Reaktif Covid-19

Hasil Tracing Kontak Erat Wakil Bupati, Satu Pejabat Dinyatakan Reaktif Covid-19

Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal melakukan tracing kepada kontak erat Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Sabtu siang (19/6). Hal itu dilakukan karena hasil test Polymerase Chain Reaction (PCR) wakil bupati Tegal positif covid-19.

Direktur RSUD dr Soeselo Slawi Guntur Muhamad Taqwin, Senin (21/6) menyatakan, langsung melakukan tracing kepada kontak erat wakil bupati. Satu pejabat diketahui reaktif. 

Tracing dilakukan melalui swab antigen di RSUD dr Soeselo Slawi. Para pejabat Kabupaten Tegal yang menjalani swab yakni, pimpinan DPRD, sekda, kepala dinas kesehatan dan para pejabat dari unsur TNI-Polri. 

Hasil swab itu, sekda dan kepala dinas kesehatan serta pejabat TNI-Polri dipastikan negatif Covid-19. Sedangkan pimpinan DPRD, ada satu orang yang reaktif. 

"Kalau Kajari, sepertinya swabnya di luar kota," katanya.

Dirinya tidak menampik, tambah Guntur Muhamad Taqwin, wakil bupati memang mengikuti acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Satgas Covid-19 dan pimpinan serta anggota badan anggaran di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Tegal sebelum dinyatakan positif. 

Dengan begitu, seluruh pejabat yang sempat berkomunikasi dengan wakil bupati menjalani swab antigen. 

"Kalau untuk anggota DPRD negatif semua. Yang reaktif hanya satu orang, beliau salah satu pimpinan dewan. Dan saat ini sedang isolasi," tambahnya.

Adapun soal kondisi fisik Bupati Tegal Umi Azizah, lanjut Guntur Muhamad Taqwin, saat ini sudah membaik. Hal itu diketahui dari hasil PCR yang dilakukan pada Sabtu (19/6). 

"Bupati sudah sembuh, sudah negatif Covid-19. Dan sudah bisa beraktivitas," tandasnya. (guh/ima)

Sumber: